Tuesday, April 14, 2009

hey siswa TELADAN!

Sekarang sih, saya udah ga terlalu emosi, tapi tetep aja kecewa sama DIKNAS, para guru di sekolah, dan si SISWA TELADAN.

Si DIKNAS ga bener ngekoordinir kegiatan rutin tahunan, olimpiade semua bidang study sehingga kegiatan tersebut sempat di undur (berita selengkapnya ada di koran sindo tadi pagi). Hal tersebut mengakibatkan ketidak jelasan di pihak guru-guru yg BERDAMPAK pada saya.

Hubungannya sama si siswa teladan, dialah yg penyebab ketidak jelasan. Dan anehnya, guru matematika dan guru astronomi saya ga saling komunikasi. Waktu saya tau kalo saya didaftarin olimpiade matematika, saya shock dan bilang kalo saya inginnya astro. Tapi apa boleh buat, saya udah didaftarin, jadi saya sejak itu ga pernah latihan astro dan tiap sabtu menghabiskan waktu hibernasi di sekolah ditemani soal-soal matematika. Dan ketika bertemu guru astro, dia bilang, "kamu mah matematika aja, kan udah didaftarin. yuk ah bye.."
Ternyata guru matem saya serius. Dan yg jadi di astronomi itu temen seperjuangan saya setaun yg lalu, yg mana dialah si siswa teladan ini.

Tadi pagi, saya kabur dari kelas sama Ikeu dan cucurhatan di koridor yg sepi. Tiba-tiba ada yg negur saya, ternyata itu guru astro.
"hey, ngapain ndah, diluar kelas?"
"lagi cucurhatan bu, sama ikeu!"
"tuh kan kamu sekarang ga ikutan apa-apa.." kata si ibu.
"maksudnya?"
"ya jadi kamu ga ke astro dan ga ke matematika.." keliatan tampang nyesel si ibu.

Oke, untuk matematika saya emang ga mau.
"oh, jadi saya ga ikutan apa-apa?"
"iya. *blablabla.."

sehabis itu saya dan ikeu masuk kelas dengan tampang protes, kemudian kita terus diskusi ngomongin masalah ini.

bukannya iri atau apalah sama si siswa teladan yg pernah deket sama saya itu, kita cuma ngerasa heran aja. dia jadi siswa teladan tanpa seleksi atau tes, tapi langsung dipilih. dia emang pinter, aktif di dalem dan luar, dan memiliki tampang yg sangat oke. aduh, come on lah. bisa ya, orang yg minimal sekali seminggu telat masuk sekolah dinobatkan sebagai siswa teladan? seharusnya kan, yg dikatakan teladan itu orang yg bisa dijadikan panutan setidaknya, almost perfect-lah. nah ini, sama aja menipu orang banyak. teladan dari mana?
saya ga mau ngomongin kejelekan dia yg lain disini.

pelajaran matematika, terjawablah hal yg membuat saya sangat emosi dan kecewa. si guru nyangka saya gantiin astro si siswa teladan, karna dia bakal ada semacam seleksi gitu. jadi si guru matem milih kuya buat olimpiade matematika.

kecewa.
sertifikatnya itu lhooo..

No comments:

Post a Comment