Saturday, September 25, 2010

Perbedaan MOS dan OSPEK (for me)

Sekitar 3 tahun lalu ketika MOS masuk SMA, ada seorang senior cowo yg duduk di atas meja saya yg kebetulan saya duduk paling depan. Ketika si akang tersebut berdiri kemudian bercengkrama dengan temannya di depan saya, say menemukan uangnya 1000 rupiah terjatuh di meja saya.
"Maaf kang, ini uangnya jatuh," ucap saya pada si akang tadi dengan sopan.
"Kenapa ga kamu ambil?" tanya si akang agak sinis, maklum OSIS. Ketika si akang bertanya, tentu saja mata saya memerhatikan wajahnya. Dan disinilah yg dinamakan love at the first sight. Aiiiih... apa sih. Saya pun menyebut namanya Kulkas (kul n kasep).
"Kan saya anak baik dan jujur," jawab saya.
Si akang pun mengambil uangnya tanpa omongan dan keluar kelas.

Sejak saat itu saya mulai mengeceng dan menurut penelitian teman-teman saya, katanya saya dan Kulkas itu saling mengeceng. Jadi ceritanya sama-sama merhatiin gitu. Hahaha. Tapi ternyata di SMA kita tidak berjodoh. Saya sama siapa, dia sama siapa. Dan setaun kemudian setelah dia udah kuliah, saya tau bahwa dia itu cowo Padang! yg artinya dia adalah kriteria saya dalam punya pacar sekampung halaman. Ya sudahlah.

Nah tadi, saya melaksanakan OSPEK masuk kuliah. Singkat saja, Lucu. Ketika sedang berlari berburu cap dari panitia, tak sadar uang 20rb saya terjatuh. Dari belakang pun terdengar suara laki-laki memanggil sambil berlari, "De, De, uangnya jatuh!" Ternyata dia ngejar saya cuma buat ngasihin uang saya yg terjatuh! Ah senior yg baik.

Ga tau, lucu aja. Saya jd senyum-senyum ga jelas mengingat Juni 2007, saya yg menemukan uang senior yg terjatuh, dan sekarang kebalik, pakai acara kejar-kejaran. Tapi sayang, karna saya buru-buru, maka saya tidak memerhatikan wajahnya. Yg jelas si akang senior dari BEM ini berpostur tentara dengan wajah ala tentara. Dan ketika saya pulang, sepertinya akang senior yg melindungi saya dari hujan dengan kertas kardus ketika saya membeli barang di panitia adalah dia. Entahlah ya. Tadi udah malem dan mata saya tidak beroperasi normal karena kelelahan. Sampai-sampai rekannya yg perempuan dibiarkan begitu saja dengan hujan. Bukannya GR, cuma penasaran aja.

No comments:

Post a Comment