Saturday, March 29, 2008

susah kalo punya tanggung jawab gede..

lagi asik2nya ngerjain sosiologi si ibu mtk masuk ke kelas, ngasih pengumuman buat yg remed. gara2 yakin ga di remed, indah cuek aja ama si guru.
    "ntar kalo mo tau siapa yg di remen hubungin indah yah..." kata si ibu.
    "hah?? apaan bu?"
    "ini ibu kasih kamu daftar nilai matekatika, ntar kasih tau temen2nya yg di kelas sebelah yah! paling lambat dikumpulin senin, kalo ga senin, nanti mereka ga dapet nilai. kertasnya jangan sampai ilang yah!"
    "heeeuuu... si ibu..."
si ibu keluar.
    hmm.. si gue teh pengen kalo hari trakir uits ini dipake buat seneng2! bukan buat nyarii temmen!
setelah mencari2 temen dan ada beberapa yg kabur, indah ama si piranha jalan ke bawah, trus kewarnet, dan ternyata warnetnya DC, trus kita beli es krim, trus kita naik angkot.
    "ra, lias daftar nilai tadi ga?"
    "engga!"
    "hmmm... ketinggalan ini mah.."
    dan indah pun balik lagi ke warnet, nyebrang jalan setiabudi yg tumben rada sepi dikit. tiba2 ada bapak2 naik motor ngedeketin.
    "de, anak labskul?"
    "iyah pa"
    "boleh nitip sesuatu ga buat kepala sekolahnya?"
    "yah, kalo saya bisa bantu mah, insya allah" *tampak sok manis.
    "ade wali kelasnya siapa?"
    "pa yayat.."
    "ohh.. ade tunggu bentar disini yah, bapa mo ngambil arsip yg mo dikasihin ke kepala sekolahnya."
    "oh, iyah pak!"
    si bapa pun pergi bentar, dan indah pun ke warnet juga, ngambil daftar nilai.
    di tempat yg tadi, indah ama si bapa itu ngobrol2.
    bapak itu guru bahasa inggris di SMA 5 bandung, namanya Pak Dadang. katanya dia mo ngasih surprise gitu ke kepala sekolah. taunya arsip yg mo di titipinnya ke indah ada di rumah guru bahasa indonesia yg ngajar kelas 3 di labskul.
kita pun pergi ke hegarmanah. trus ada masalah dikit, kita balik lagi ke setiabudhi. ke monik dulu, nyamperin si piranha, (kronologisnya ga bisa gue diceritain), trus balik lagi ke hegarmanah. si bapa itu muter2 keliling secapa, tampak bingung+panik. indah juga gitu.
    masalahnya ini untuk labskul juga, sekolah indah. nasib labskul ada di tangan indah (buset dahh..). tapi ini serius! ga mungkin si bapak itu bohong. keliatan bgt dari wajah si bapak itu. dan setelah bolak-balik 3 kali ke secapa-hegarmanah-cipaganti-setiabudhi, si bapa pun nyerah, indah juga ga tau harus ngapain.
    akhirnya si Bapak nganterin indah ke pertigaan setiabudhi, deket indah naek angkot pulang. ngerasa ga enak juga ama si bapal itu. si bapak ngucapin makasih, kliatan tulus banget. dan misi kita pun gagal.
    buset dah!! karna si bapa udah cerita ttg masalahnya itu, berarti itu masuk tanggung jawab indah juga. nasib labskul ada di tangan indah..

No comments:

Post a Comment