Sunday, March 14, 2010

Berasa Mimpi

Oke, terimakasih kepada sahabat tersayang, Kodok yang telah membuat suatu kenangan yg sampai sekarang, saya ga percaya kalau itu telah terjadi. Kemarin saya menemani Kodok yg lagi ngedrop dan sangat sedih untuk menggalau. Dan gokilnya kita pulang UTS jalan dari sekolah sampai Indomart deket kantor polisi Sukasari. Bener-bener ga kerasa, karna emang topik kita ga ada habisnya.

Kodok yg rumahnya di KPAD tinggal jalan lagi buat pulang, sedangkan saya nunggu angkot Cimahi - Ledeng dulu. Kodok memutuskan nungguin saya sampe dapet angkot, dan itu sangatlah lama. Ketika saya mau ngesms abang buat ngejemput, ternyata ada orang berseragam familiar naik motor.

"Garpu! Udah lo bareng sama dia aja Ndo!" Kata Kodok yg udah tau dari saya kalo rumah saya dan Garpu searah.
"Ga mau!"

Si cowo familiar yg statusnya lagi ga jelas sama saya (entah musuhan, marahan, atau apapun itu sejenisnya, yg jelas hampir 3 minggu kita ga bertegur sapa) itu mendekati kita dan nanya kenapa kita ada disana. Dengan santainya Kodok jawab, "Ini nih, nungguin Indah dapet angkot!"
Saya cuma diem karna emang jelas Garpu bukan ngajak ngomong saya.

"Eh, lo mau kemana?" Tanya Kodok.
"Pulang." Jawab Garpu.
"Rumah lo dimana?"
"Tuh tuh, dimana sih, apa sih namanya?" Tanya nya sambil menunjuk saya dengan mata ga enak.
"Sariwangiiiii.." Jawab saya males.
"Tuh kan deket, ya udah barengan aja!"
"Ga, jauh. Harus kesananya lagi." Kata dia.
Heuuuuu minta dimakan! Segitu deket.

"Ga ah, gue naik angkot aja kodooookk..."
"Lama ah nunggunya. udah barengan aja biar cepet!"
"Ga mau ah."

Kodok pun terus maksa-maksa kita dan gokilnya Garpu tetep nunggu kita, mungkin ada perdebatan 15 menitan.

"Heh, lo ajak dong Indahnya pulang!" Kata Kodok ke Garpu.
"Emm.., jadi gimana, mau bareng ga Ndah?"
"Ga mau ah, takut ngerepotin." Jawab saya agak sinis.
"Ngerepotin ga, engga kan?" Tanya Kodok galak ke Garpu.
"Engga ko."
"Ga ah, matanya bohong. Kalo ga iklas kan ga enak."
"Udaaaaahh.. sana gih pulang barengan!" Paksa Kodok.
"Ya udah, lo aja yg bareng Garpu. Kagok amat."
"Ya engga lah, kan rumah kita ga searah. Udah lo bareng Garpu aja!"
"Ga mau, mau ngunggu angkot aja."

Teruslah Kodok maksa-maksa. Hingga akhirnya saya meingiyakannya.
"Anter Indah sampe rumahnya ya. Kalo engga awas aja lo."
"Iyaa.. Ayo." Ucapnya ke saya.
"Ya udah, lo balik gih!" Ucap saya ke Kodok.
"Ga mau, gue pengen memastikan kalian pulang bareng dulu. Lagian rumah gue mah deket."
Heuu.. padahal rencana saya, kalo Kodok udah pergi, saya mau naik angkot aja dari pada bareng Garpu.

Dan akhirnya saya naik ke motornya Garpu, dan pergilah kita dengan ancaman Kodok ke Garpu.

Di jalan saya diem aja. Selain karna males ngomong, tapi saya juga bingung mau ngomong apa. 3 minggu terakhir ini kita lagi ada kasus, gara-gara cewenya Garpu yg calon PSIKOPAT. Saya kesel sama Garpu, karna omongan dan nasihat saya kaya yg ga didengerin sama dia. Dan kayanya Garpu cerita ke cewenya apa yg saya omongin ke dia, dan si Sayko itu memutarbalikkan fakta! Kaya yg baru berapa hari gitu ya, gue kenal sama Garpu dan dia ga percaya.

"Ga ngerepotin?" Tanya saya mengawali obrolan.
"Gpp ko."
"Bener? Kan kalo ga ikhlas guenya juga yg ga enak."
"Iya bener. Lagian aku mau langsung pulang."
Woohooooooo... 'AKU'!

Terjadilah percakapan-percakapan lainnya, yg mana kebanyakan dia yg ngomong dan saya ga begitu nyimak.

Sampai lah kita di depan rumah saya. Biasanya, orang-orang yg mengantarkan saya pulang itu ngedrop saya di pinggir jalan, ga sampai masuk pager rumah yg selalu terbuka sepertiganya. Nah, dia engga! Dia berentiin motornya pas banget di depan rumah saya, yg mana pintu rumah kebuka. Oh no!
Saya liat motor-motor dan mobil ga ada, bagus, artinya di rumah ga ada siapa-siapa, cuma ada Bibi doang.

Saya pun berbasa-basi ngajak dia masuk tapi berharap dia ga mau.
Ehhhh...
Dengan alasan mau minum dia mengiyakan ajakan saya.
Sial.

Kita pun masuk rumah. Dia awalnya ngekor saya sampe dapur, tapi akhirnya memutuskan untuk duduk di depan tv. Padahal saya ga nyuruh dia duduk! Dan lancangnya lagi, dia buka toples kue yg ada di meja dan makan isinya. Oke, anda orang yg statusnya bukan orang terdekat saya lagi, tapi anda adalah orang terlancang yg bersikap seperti itu. Temen-temen deket saya aja ga separah itu, walaupun ada sih. Tapi kan temen deket statusnya ya TEMEN DEKET, ga kaya dia.

Saya pun ngambilin dia minum, dan setelah dia minum saya bermaksud ngusir dia dengan bertanya, "Trus..? Trus apa...?"

Dan dia tetap duduk manis sambil makan kue kering dan ngajak saya ngobrol. Bagus!
Dia curcol dikit tentang cewenya. saya ngedenger aja, dari pada komen. Soalnya ceritanya ngaco, ngawur abiiisss...
Bukan Garpunya yg ngawur, tapi cerita cewenya yg di reka ulang sama Garpu yg ngawur.

Ternyata Mama ada di rumah. Gawat ini, takut disangka ini orang ngapain ke rumah. Rumah pacarnya aja ga pernah disinggahin, ini udah berkali-kali ke rumah saya, dan 2 kali kita cuma berdua.

Mama pun ngingetin solat, untung kita belom solat. Dan dia pun pamit. Baguuuuuuussss...!

Oke, ada hal yg aneh saat itu. Raut mukanya Garpu ketika awal kita ketemu tadi beda dengan ketika kita udah di rumah. Di rumah, dia adalah seorang dia yg saya kenal, dia yg ilkhlas. Tapi kaya yg nyembunyiin emosi apa gitu.

No comments:

Post a Comment