Wednesday, June 10, 2009

lagi-lagi mimpi

Dalam seminggu terakhir ini, mimpi dalam tidur saya agak menyeramkan. Ada 4 mimpi. 2 mimpi yg membuat saya tidak bisa tidur lagi (anggap mimpi buruk), dan 2 mimpi di tidur nyenyak yg cukup menegangkan (anggap mimpi uji nyali).

Pertama mimpi uji nyali dulu. 2 mimpi uji nyali ini anehnya melibatkan teman-teman sekelas saya. Di mimpi yg pertama, saya janjian sama temen buat saling curhat. Si temen saya lupa, jadi sayanya pundung. Saya pun milih ke kelas untuk mencari ketenangan. (bagian ini ada ga usah diceritain ya :P).
Yg bikin aneh, mimpi yg dari awal sampai yg di kelas jadi kenyataan.
Keesokan harinya, saya sekelas pergi ke suatu tempat, seperti tebing yg tiap hari saya lewati (itu lho, yg deket tanjakan menukik yg menghubungkan Ciwaruga dah Cihanjuang). Tapi itu tebing pasir. Kami disitu harus mendaki hingga sampai ke puncak. Beberapa teman saya telah sampai deluan dan melambai-lambaikan tangannya ke saya yg masih sepertiga jalan lagi sampai. Tampak guru saya sedang duduk manis di puncak dan dipayungi sedang membaca buku. Dan ketika tangan saya meraih puncak, tiba-tiba pasirnya terkikis sedikit karna tangan saya sepertinya salah pijakan. Saya nyaris aja jatuh. Jantung saya berpacu cepat, dan akhirnya saya terbangun karena alarm.

Di mimpi uji nyali yg kedua, ceritanya cukup panjang. Saya dan teman-teman sekelas menginap bersama di tempat seperti barak, kamarnya luas, agak mirip-mirip jaman-jaman di PUSDIKAJEN dulu. Bedanya semua kasur langsung di lantai, dan cowo boleh masuk ke barak cewe. Kita sekelas pun main kartu rame-rame. Ada juga yg dandan terus, ngegosip, dan cucurhatan. (Kejadian-kejadian selanjutnya tidak perlu juga diceritakan :P)
Keesokannya, kita semua lari pagi, mengitari perumahan elite dekat Sarijadi. Disini ada sedikit persaingan. Singkat cerita (dari pada menyinggung perasaan banyak orang kemudian terjadi perselisihan), saya dan teman-teman adu lari sama orang-orang yg kita semua kenal. Tempat finishnya di atas mobil karavan yg tingginya sekitar 4m (yg namanya mimpi emang ga masuk akal ya). Mulanya salah satu dari orang-orang itu yg ada di depan. Saya dan seorang teman langsung saja mengerahkan tenaga, dan akhirnya kita di depan. Saya yg sampai di atas atap mobil karavan deluan, artinya saya dan teman-teman yg menang. Di atas bersama teman saya, saya nyaris aja jatuh. Dan ketika saya melihat ketinggian dari atas, saya terbangun oleh alarm. Cukup memicu jantung.

Sekarang tentang mimpi buruk. Males juga sih, ngomonginnya. Tapi tetep aja aneh. Jadi si saya mimpi RUMUS-RUMUS MATEMATIKA DAN KIMIA gara-gara UAS dan saya terbangun jam 1.30 pagi kemudian baru bias tertidur sekitar jam 3-4.30an. udah ah, males ngebahasnya.

Dari mimpi yg uji nyali, saya dapat mengambil pelajaran. Mungkin artinya, kalo kita udah ada di atas, jangan lupa untuk melihat ke bawah. Kita bisa ke atas juga dimulai dari bawah. Mungkin dengan sering-sering melihat ke bawah, kita bisa lebih sigap lagi untuk menghadapi kemungkinan pahit kehidupan kita di masa yg akan datang.

*sayang IPA 1. mwaahh..!!

No comments:

Post a Comment