Wednesday, October 1, 2008

Dago tetep yak, paling macet..

malem takbiran gini ga keluar rumah mah, ga asik! (ga gitu juga sih, sebenernya gara2 ga mudik ke kampuang halaman nan jauah di mato, jd sepi kalo diem di rumah trus liat berita2 mudik kan bikin pundung.. apalagi kalo beritanya dari pelabuhan merak..)

pencarian sate dan soto padang nan lamak (yg enak) dimulai dari jam 9 malem tadi.
baru aja ngeluarin mobil dari teras, jalan depan rumah udah macet, lagi ada perbaikan jalan. untung rumah saya pas berada di pertigaan jalan cihanjuang yg menghadap jalan ke arah gerlong. jadi ga perlu berlama-lama ikutan macet, karna mobil langsung diarahkan ke gerlong.
tapi kita ga lewat gerlong, biasanya agak padat. mobil diarahkan ke sarijadi dan setelah itu ke surya sumantri.

rada aneh nih, pas di surya sumantri. biasanya jalan itu penuh bgt, malah kadang suka macet yg malesin gitu.. tapi tadi KOSONG! ga banyak sih, mobil yg lewat.

kemudian pasteur dan jembatan pasupati. jalanan normal dan lancar2 aja.

akhirnya saya dan keluarga menemukan tempat makan yg enak di daerah DU.
kenyang makan sate, kita lanjutin ke dago arah ke merdeka. awalnya jalanan lancar2 aja. tp jalanannya makin padet aja sama kendaraan2. sampai akhirnya saya tersadar kalau ternyata itu macet.. di deket perempatan jalan, ada kurang lebih 15 polisi yg diem di pinggir jalan. DIEM!
parah deh.. jalanan macet Om!
setelah itu, si papa ngarahin mobilnya ke tamblong-asia afrika-otista-pungkur-moh.toha dan entah kemana lagi saya tidak tau, karna sibuk dengan hp, dan tau-tau sudah berada di SPBU Pertamina di daerah sumatera. mama pengen ke toilet katanya..
jadi teringat masa-masa mudik setaun yg lalu dan taun2 sebelumnya.. biasanya kita kalo ga ngisi bensin, kita numpang sahur, solat, atau buka puasa. itu nikmatnya mudik. jujur, kalo disuruh milih mudik pake pesawat atau pake mobil pribadi, jelas saya milih pake mobil! kalo pake pesawat mah repot, ga bisa bawa barang atau oleh2 yg banyak, kalaupun bawa barang yg banyak, keseringan barang2 itu ketinggalan!

abis dari sumatera (hey, SUMATERA! mobil taun lalu sempet mati di tengah hutan yg dipinggirnya jurang, sebelum palembang ketika kita mau pulang lagi ke bandung) abis dari sumatera kita balik lagi ke merdeka dan ke arah dago bawah. saat itu jam setengah 12 dan kendaraan dari arah dago atas masih ramai!
buset dah..

kembali ke pasupati dan surya sumantri, dan sampai rumah, jalanan tetep sepi..

dago oh dago..
orang2 rantau udah pada pulang, tp tetep aja rame..

4 comments:

  1. waduh...bandung masih macet jg tooh..
    dikirain pada punya kampung halaman..

    sabar yah..
    orang sabar tuh pasti kehabisan *lo

    ReplyDelete
  2. kehabisan? kehabisan kesabaran??
    heuheu..
    iya nih, bandung macet..
    depan rumah jg macet!

    *buat yg mau ke stroberi dari arah lembang jgn lewat dpn rumah donk.. juga buat orang2 cimahi yg mau ke arah lembang, jgn lewat cihanjuang yak.. sriusan macet di pertigaan dpn rumah!* :D

    ReplyDelete
  3. Mestinya di Bandung jangan ada angkot, bus aja ama taxi

    ReplyDelete
  4. jangan ada motor ajalah..
    ganggu.. :D

    ReplyDelete