Thursday, January 29, 2009

Crying on the bathroom

Kadang agak kesel juga ya, kalo disepet sama sahabat sendiri dengan tujuan agar kita bisa ketawa. sepulang sekolah, saya ketemu sama Kiki, Mey, dan Echa di Mangakisha Setiabudhi. karna emang kita udah hampir 2 bulanan ga ketemu, kita pun berpelukan kangeun. dan saya pun spontan bilang,
    "pengen nangiiisss...."
    Kiki pun ngebales, "sama, kiki juga pengen nangis..."
    "nangis bareng yuk ki, kita lomba...!" kata saya yg udah bener2 pengen nangis.
    "hayuk atuh ndah, kita ke atas aja nangisnya."
 
Mey sama Echa ga ikut kita ke atas, mereka tetep baca komik di bawah. sesi curhat kemudian nangis pun dimulai. Kiki yang mulai deluan, cerita sama saya sambil nangis yang air matanya kayanya ga abis-abis. setengah jam kemudian, Mey dan Echa dateng ngeganggu Kiki yg lagi nangis. saya yg asalnya mau nangis ga bisa, saya malah nenangin Kiki air matanya gampang banget keluar.

Keadaan kita udah tenang, malah saya lupa sama masalah saya. ide orang kelaperan pun muncul, "makaann yuuukk!! kita ngebaso!" kata Mey. pikiran kita pun beralih ke baso. tapi saya mau langsung pulang. ketika may say good bye sama mereka, Kiki protes, "jangan pulang dulu atuh! kan ndah belom cerita! sok atuh, tadi nangis kenapa..."

saya pun menceritakan kasus yg udah 3 taun ga saya temui. saya ngerasa hebat aja, baru kali ini ketika saya lagi ngomongin masalah sama orang yg bermasalah dengan saya, ga ada air mata di muka saya. tapi sesudah saya ngomong sama dia, saya kan ke kamar mandi, dan disana meledaklah tangis saya... *yah, walopun tetep nangis, tapi kan ada peningkatan.

Echa dan Mey seolah mendapat inspirasi dari cerita saya. mereka pun nyanyi-nyanyi:
"crying on the bathroom..!! crying on the bathroom...."
kebetulan musik dugem lagi diputer sama si penjaga manga, mereka pun menyanyikannya versi disco.

sebenernya sih, yg paling bikin saya pengen nangis bukan masalahnya, tapi takut endingnya kaya 3 taun yg lalu. semua balik lagi normal setelah saya kehilangan orang yg sangat saya sayangi. kadang saya mikir, 'knapa sih, orang baru mau baikan setelah orang yg satunya lagi  musibah?'

hampir 3 taun yg lalu kaka saya meninggal, meninggalkan adiknya yg hampir tiap hari nangis di sekolah. dan setelah kabar tentang kaka saya meninggal beredar, orang yg ngerasa bermasalah sama saya langsung minta maaf deluan, padahal sebelumnya dia sangan menghujat saya.
heran aja.
masa harus ada kejadian yg sama lagi?
saya ga mau.

No comments:

Post a Comment