Monday, October 18, 2010

Bibeh

Saya suka ga rela kalau ada sembarang orang yg memanggil saya dengan Bibeh atau Bibah yg diambil dari kepanjangan nama saya, Habibah. Pernah suatu waktu di jaman SMA saya menuliskan di Plurk, "Ga suka sama orang yg asal manggil saya Bibah." Komen pun bermunculan.

Dan komen yg saya ingat yaitu dari Tresna: "Kenapa? Bibah kan panggilan sayang kita buat kamu..." Yang dimaksudnya adalah panggilan sayang gengong saya jaman SMP. Halah, ABG dasar, main genggong segala. Hehe..

Saya pun bilang pada Tres yg intinya, karna panggilan sayang itulah, saya ga suka dipakai oleh sembarang orang. Hanya orang-orang yg nyaah pada saya lah yg boleh menggunakannya. Jadi teringat jaman SMA, ada beberapa lelaki yg memberikan lagu 'I Love You Bibeh' pada saya, dan saya ga ngelarang karna mereka tidak menyalahi aturan.

Dan di masa sekarang, ada satu teman dekat saya yg dari awal ketemu langsung deket dan manggil saya Bibeh. Saya pun kaget, bisa-bisanya dia asal sebut nama saya Bibeh. Saya pun menjelaskan, kalau Bibah atau Bibeh itu panggilan kesayangan sahabat-sahabat saya terdahulu, dan si teman baru ini pun memutuskan bahwa Bibeh adalah panggilan sayangnya buat saya. Oke, saya terima.

Beberapa hari yg lalu, Fitry, yg manggil saya Bibeh itu, manggil-manggil Bibeh terus buat minta tolong absen. Dan tau ga, saya tiba-tiba murka sendiri ketika ada teman lain yg ikutan "Beh-Beh" gara-gara Fitry memanggil berulang nama saya dengan BEH. Ketika saya ceritakan pada Fitry tentang orang yg lancang memanggil 'Beh', dia pun ikutan murka di depan teman-teman dekat lainnya, "apa-apaan ih ikutan panggil Bibeh. Yang boleh panggil Bibeh kan cuma aku doang. Ga rido ah, pokonya...!"

Jadiiiii, buat yg pengen panggil saya dengan Bibah, siapa pun orang itu harus sudah memiliki ikatan batin atau ke-klik-an dengan saya, karna itu adalah panggilan yg disakralkan oleh para pemanggil terdahulu di masa lalu. Kalau ga salah, pencetus Bibah itu adalah entah Yogi, Rizal, atau Abil di jaman SMP. Ah masa itu, sudah 6-3 tahun berlalu...

No comments:

Post a Comment