Saturday, November 1, 2008

Stress = Gila

Waktu kelas 2 SD, jamannya saya ikutan les mental aritmatika (itu lho, yg ngitung pake sempoa trus kalo udah mahir, kita bisa ngitung dengan cepet walopun ga pake sempoa hanya dengan cara menganggap bahwa sempoanya ada di depan mata kita), saya pernah mengikuti semacam perlombaan menghitung cepat dengan menggunakan sempoa tingkat Bandung yg diadain di UPI.

Ada beberapa kejadian lucu yg sampai sekarang masih juga dibahas sama Mama sebagai bahan gossip anaknya untuk teman atau kerabatnya.

Kalo ga salah, saya les tiap hari selasa, rabu, dan jumat (kalo untuk hal-hal yg kaya gini, ingatan saya cukup kuat), bersama teman-teman masa kecil yg menyenangkan. Ada Parisya (yg katanya akhirnya tau juga arti dari namanya setelah nonton laskar pelangi), Utik, Lucky, Hadit, Adit, Raha, Mia, Dika, Rizka, Ayu, Nindia, Ronald… (kayanya segituan). Dan ketika itu, guru saya mengumumkan bahwa kita akan mengikuti perlombaan mental aritmatika. Orang tua kita pun dikasih tau.

Saya saat itu nolak dengan alesan takut. Tapi Mama tetep aja maksa supaya saya ikutan. Saya keukeuh ga mau (dari kecil emang udah keras kepala). Akhirnya Mama ngancem ga bakal ngasih uang jajan kalo tetep ga mau ikutan. Emang dasar sayanya keras kepala, saya setuju idengan anceman Mama. Peduli amet..

Mama pun menanyakan kenapa saya tidak mau mengikuti perlombaan. Dan saya pun berkata sambil menangis.

“Ga mauu.. takut stress..” dengan wajah memelas.

Dulu anggapan saya, bahwa stress itu sama dengan gila, dan gila itu mengerikan (soalnya orang gila yg suka mampir ke komplek nyeremin, suka ada yg telanjang).

“Ga bakal stress sayaaang..” mama meyakinkan.

Dan akhirnya dengan bujuk rayu dan paksaan dari teman-teman, saya ikut juga tuh perlombaan..

Pesan dari guru saya:

Kalo mau acara yg kita ikuti lancar, mintalah doa dari orangtua khususnya Ibu. Yakin hasilnya tidak mengecewakan!

No comments:

Post a Comment