Thursday, March 5, 2009

Bawaan kecil! Jangan protes!

Kemarin dalam perjalanan ke Cirebon, Ma Odang saya (kalo di sunda artinya Ua perempuan) cerita-cerita tentang masa kecil, dari mulai yang saya ga tau, sampe masa kecil saya yang saya ga inget.

cerita dimulai dari almarhum kaka saya ketika berumur 2-3 tahun, ketika lagi lucu-lucunya. sama kaya saya, dia sangat menyukai air. tiap ada air yang mengalir, pasti dia langsung teriak-teriak. air solokan di 23 tahun yang lalu pun dia sangat suka. trus juga waktu dia lagi di padang sama neneknya. kan ada tuh, kerbau atau kambing yang lagi di adu, pasti aja dia dorong-dorong kepalanya ke depan, kaya yang mau ngebenturin kepalanya ke kepala musuh.

oke, skip.

waktu saya umur 2 tahun, di Medan.
saya merupakan anak yang sangat manja dan selalu nempel sama mama. dimana ada saya, pasti ada mama. Ma Odang cerita: "wah, waktu dulu indah kalo dipisahin mamanya pasti aja nangis. Odang aja mau gendong indah, indahnya langsung nangis. pokonya susah buat odang ngegendong indah."

si saya hanya senyum2 dengernya. bukan Ma Odang aja yang ngomong gitu, tapi dulu juga temen ayah saya yang entah siapa namanya (panggil aja si tante), pernah ngomong hal yang hampir sama kaya Ma Odang. "wah, indah udah gede yah, sekarang! dulu mah waktu sama tante di gendong, pasti aja indah langsung nangis, pengen langsung ke mamanya!"

heuheu...
bukan cuma ma odang atau si tante aja yg bilang gitu, tapi tante-tante atau om saya yg di padang juga pernah bilang gitu. si mama juga sampe ngeluh tentang masa lalu.

dan sekarang, saya emang gampang banget ngeluarin air mata. ada kasus dikit, tiba-tiba mewek ga jelas. huahahahahaha...!!!
udah ah, jadi buat kamu yg mau bikin saya nangis, gampang ko. silahkan. :D

8 comments:

  1. hehehehehehe...
    ade pandaaaaaaa
    aku juga gampang ngeluarin air mata!!!!
    ayo kita lombaaa

    ReplyDelete
  2. hayu, kapan kasap?
    dulu ya, dari tk sampe kelas 3 sd, tiap disuruh maju ke depan kelas, langsung ceurik aja...
    hehe...
    parahu pisan lah! :D

    ReplyDelete
  3. hahahahahaha
    bodooorrr....
    untung kemaren pas ketemu ajeng kamu ga langsung nangis saking terharunya...
    hahahahaha

    ReplyDelete
  4. huahahahaha...!!!
    kasap mah ga patut untuk di terharui! :D

    ReplyDelete
  5. odang = okem dangdut...

    hehehehe... pizzz

    ReplyDelete
  6. hooo...
    aku kan anak baik kang, jd ga tau!
    ehehe...

    ReplyDelete