Friday, July 31, 2009

Jangan Sirikan

Saya sangat percaya Tuhan itu Maha Adil dan menciptakan segala sesuatu halnya dengan berpasangan. Laki-laki dengan perempuan, hitam dengan putih, gendut dengan kurus, langit dengan bumi, dan sebagainya. Dan Tuhan juga memberikan maksud tersendiri dengan terciptanya semua itu.

Contoh yg sering ditemui adalah cakep/cantik dengan yg kurang cakep/cantik. Buat orang yg kurang mungkin sering ngerasa minder atau ngiri sama yg lebih, itu emang udah biasa. Mungkin dalam percintaan (halah!), yg kurang merasa dirinya memang kurang beruntung. Tapi jangan salah kira dulu. Siapa bilang yg lebih tidak memiliki cobaan? Justru mereka-mereka yg lebih lah yg memiliki cobaan batin dan fisik. Saya yg berada di orang tengah-tengah yg senang berbaur dengan siapa saja sempat merasa agak ngiri sama orang-orang yg ‘lebih’. Tapi setelah saya lebih sering membuka mata lagi, justru saya jadi serem liat orang yg ‘lebih’ itu, bisa dibilang lebih ga tenang liatnya.

Gimana engga?

Temen deket saya sendiri cukup memancing para cowo brengsek untuk mengganggu kehidupannya. Saya yg jadi temen deketnya aja suka khawatir takut dia diapa-apain. Banyak masalah-masalah yg sering mereka (kaum ‘lebih’) temukan. Contohnya: dikejar-kejar cowo, di intai cowo, ditarik paksa oleh cowo hanya karna tidak mau memberikan nomer HP, di SMS atau telepon ga jelas, ada yg neror, atau mungkin pelecehan yg menjurus ke hal-hal yg membahayakan. Tenang ga tuh?

Bedanya sama orang yg ‘kurang’, mereka ga mengalami hal-hal tersebut. Jadi buat yg ngerasa kurang, ga usah minder atau ngiri juga. Semuanya ada cobaan dan tantangannya. Mungkin sekarang emang harus bersabar untuk mendapatkannya, tapi siapa tau apa yg didapatkan nanti bakal lebih?

No comments:

Post a Comment