Monday, January 18, 2010

Hobi: NANGIS.

Udah lama saya ga nangis. Menangis itu sama halnya seperti hujan, suatu kebutuhan yg apabila terlalu sering ga bagus juga. Analogi ini baru terpikirkan di perjalanan menuju Bogor beberapa hari yg lalu yg mana hujan terus.

Ga ko, saya ga hobi nangis juga. Tapi lingkungan saya dari kecil membiasakan memanja dan sangat memanja saya dalam berbagai hal, sehingga saya mempunyai mental yg butut. Mental saya sangat lemah. Percaya ga percaya, ditinggal mama ke Bangkok beberapa waktu yg lalu pun saya menitikan air mata, ga rela ditinggal jauh sama mama.

Dan dari kecil juga, pengontrolan emosi saya sangat buruk. Buktinya saya ga bisa nahan nangis dan kalo kena marah, jatuh, luka, takut, dan sebagainya, saya menangis.

Udah ah, aib.

Tiba-tiba teringat segala macam cara untuk mengenyahkan si pengganggu hati.

Waktu SD saya dimarahin sama Pa Adang gara-gara suka nangis. Dan dari situ saya udah mengurangi kadar kecengengan dan mulai berani.

SMP, saya kalo nangis suka di rumah Tres, bareng temen-temen MYSTREW yg pasti udah bosen saya tangisin. Malah awal saya bergabung dengan mereka adalah saat saya sedang benar-benar membutuhkan sandaran ketika kaka saya yg paling besar pergi. Selain itu saya juga sedang berkasus dengan teman dan nyaris melakukan hal bodoh. Saya berantem sama Gita sampai sama-sama mewek dan bodohnya bilang, "Ya udah, kalo gara-gara aku ibu kamu nyaris meninggal, bunuh aja aku."
BODOH! (BUSET YA, BODOH BANGET) (tepuk jidat).
Temen-temen pun pada melotot, Gita udah mau nonjok.

Lucu banget lah. Dan dia menyadari kesalahannya ketika kaka saya udah ga ada, dan bertingkah seperti kita ga ada apa-apa. Pikahajareun pisan, sampe sahabat-sahabat saya pengen nonjok dia karna jelas saya ga salah.

SMA nih, gokil.
Saya kalo ada masalah yg bener-bener butuh sandaran, pasti jarang cerita sama anak kelas dan cenderung kabur ke kelas tetangga untuk nangis. Dan ketika mereka terheran-heran melihat saya menangis lalu bertanya saya kenapa, tangis saya makin menjadi. Tapi sekarang udah ga pernah nangis di sekolah lagi ko, kalo kabur ke kelas tetangga tetep. Dan setelah dipikir-pikir, kabur ke kelas tetangga ada dampaknya juga. Karna mood jelek dan memendam masalah sendirian tanpa cerita pada orang-orang terdekat di kelas, ini cukup menimbulkan salah paham. Sebenarnya antara kita ga ada apa-apa, cuma karna lagi ngerasa buruk, maka semua terlihat buruk.

Dan barusan saya menangis. Bisa dibilang puncak dari kepenatan beberapa hari ini.
Cape.

No comments:

Post a Comment