Friday, May 29, 2009

pak-u

Hampir sebulanan ini jiwa non-malaikat saya sering sekali meledak. Banyak faktor-faktor pemicunya sehingga saya ga kontrol ngomong dan bakat nyepet saya keluar.

Dan tadi ketika mau pergi les bareng temen-temen di pertigaan Panorama (di bawah UPI), ada sepasang (sepertinya) kekasih pake motor nyegat kita. Si cowo pake baju bebas dan cewe pake seragam SMA, muka agak chinese dan chubby.

"eh-eh," kata si cowo ke arah kita.
"iya?" tanya teman saya.
"kalo di sekitar sini ada yg jual bensin 4 tak gitu ga?"
"hmm.. ga tau tuh. adanya juga pom bensin di atas deket Ledeng, " jawab saya.
"yg lebih deket lagi ada?" tanya si cowo lagi.
"oh ada yg 4 tak, tapi harus masuk dulu ke dalem, ke arah KPAD," jawab temen saya.
"atau mas, palingan di bawah deket Borma, di bawah SMP 15," kata saya.
Dan si cowo yg sepertinya anak kuliah itu langsung mengkoreksi, "maaf, saya bukan mas-mas."

Saya males ngambil pusing, jadi saya ga emosi digituin. Tapi salah satu temen saya ada yg menggurutu ga jelas mengutuk si cowo.

"mending ke bawah aja deh, yg deket borma. agak jauh sih dari pada yg di atas Ledeng. tapi jalannya kan nurun, jadi ga usah ngegas," kata saya lagi.
"iya mas, kalo mau yg ke arah KPAD juga sama aja jauh, soalnya muter," tambah temen saya.

"duh, gimana ya? kita udah cape ngedorong motor sampe sini. ya udah deh, kalian pergi aja," kata si cowo.

Heh?
Minta di gaplok.

"kalian bukannya dari tadi mau pergi kan, ya udah sana aja!" kata si mas dengan nada kesel.

Gara-gara kita diusir gitu, ya udah kita langsung nyebrang.

"oh ngusir ya mas?" kata saya sambil melangkah jalan ke sebrang. Si cewe yg dari tadi diem aja dan keliatan bete akhirnya ngomong tiga patah kata pas kita ada di seperlima jalan menuju sebrang, "thank you ya!"

Si temen saya mendecak kesal dan bilang, "anjis, ga tau terimakasih pisan!"
"ga punya sopan santun lagi," tambah temen saya yg lain.

Beberapa detik kemudian kita udah sampai di sebrang dan naik angkot.
"tadi malesin bgt dong, dia bilang, 'saya bukan mas-mas'. hei, apa sih maksud lo?" gerutu teman saya.
Saya juga langsung nimpalin, "mana kita tau nama lo siapa. kalo kita kenalan dulu kita ga bakal panggil lo 'mas' juga."
"tadi juga pas nyegat kita, dia cuma pake 'eh-eh'. emang nama kita 'eh' ya? aduh mas, pelis deh."

Beneran deh, saya gemmeeeeeesss banget sama orang yg kaya gitu. Saking gemesnya ingin rasaya saya cincang itu cowo.

Awas lho mas, kalo kita ketemu lagi.

2 comments:

  1. Lho saya bukan mas-mas! :p
    *ngomentarin baris terakhir*

    ReplyDelete
  2. yah, kan kita ga kenal dan anda terlihat lebih tua beberapa taun, makanya saya panggil anda mas. hehe.. :p

    ReplyDelete