Friday, May 8, 2009

what a great day!

saya memulai hari denga tampa kantuk. iya donk, tidur jam 8.30 malam sangat membantu dan menyegarkan setelah sekian lama kurang tidur dan pulang agak malam.

 

tumbennya pagi hari ini saya ga rusuh bin riweuh kaya keseringan pagi sebelumnya. tapi entah kenapa, saya agak nervous untuk menghadapi hari ini. di angkot pas mau berangkat, saya yg duduk di sampng si supir shock karena ada bapa-bapa naik motor yg nyemprot si supir dengan alasan bikin macet. 2 kali si supir di semprot oleh orang yg berbeda. hadu haduuu...

 

masih di angkot, ga tau kenapa saya tiba-tiba aja mengetikkan sebuah pesan buat Muthia,

 

'Mut, tar aku mau cerita.'

 

tapi jujur saya bingung mau cerita apa karena banyak sekali dalam otak saya yg ingin saya bagi pada sahabat yg udah saya anggep kakak sendiri. tentang yg A, B, C, atau D lah...

 

Di sekolah, saya langsung nyamperin Muthi. saya mulai cerita dari Garpu dan lanjut ke hal-hal lain. karna kita bed kelas, jadi bel smasuk terpaksa memisahkan kita. hiks...

 

singkat cerita di pelajaran PLH, saya ngintrogasi Kangkung tentang pertanyaan yg dia layangkan kemarin tentang saya.

 

"maksud kamu nanya gitu apa?" tanya saya jutek.

"yang mana...?" Kangkung pura-pura ga inget.

"kemarin kamu nanya apa?" masih jutek.

"oh yg itu. beneran kamu pernah sama Garpu?"

"kenapa kamu bisa nanya gitu?"

"ya ga apa-apa. keinspirasi dari waktu kita latihan drama bahasa indonesia aja, ceritanya kan kalian pacaran."

"bohong."

"oh, alasan saya ga logis ya?"

"sangat. kenapa bisa nanya kaya gitu?" saya agak marah.

"yaahh... tau aja. tar kalo saya kasih tau kamu, nanti bocor deh."

"apanya?"

"ya ada deh."

"hei kangkung!"

si Kangkung senyum-senyum puas liat saya kesel.

"bener ya, kamu pernah suka sama Garpu dulu?"

si saya udah ga bisa nahan emosi dan akhirnya ngegerutu sendii dengan suara kecil. entah Kangkung denger atau engga, "hei, ga kebalik ya, siapa sebenernya yg suka?"

tiba-tiba lagu Lily Allen yg Fuck You Very Much terngiang-ngiang di kepala, dan aya pun menuliskannya di kertas yg ada di meja saya.

semenjak pelajaran PLH, saya bawaannya pengen marah-marah sama Kangkung dan ga berniat godain dia kaya biasanya. saya jadi agak cuek, ga peduli, dan selalu ngejauhin si Garpu.

setelah istirahal, pelajaran English Conversation (EC).

ga tau kenapa, mood saya menjelang pelajaran ini agak bagus.

dan ternyata ada sebuah kejutan yg membuat saya benar-benar senang. saya saat itu lagi duduk paling depan di deretan kedua dari pintu. dengan jelas, saya dapat melihat Kulkas di depan pintu (KULKAS!). Kulkas adalah kecengan saya yg pertama di SMA. love at the first sight ceritanya. ouww... senangnya.

si saya terus aja merhatiin Kulkas yg kayanya ada bisnis sama guru EC saya. dan ternyataaa...

KULKAS MASUK KELAS SAYA bersama 2 PPL yg lagi meneliti kelas saya. si temen saya yg tau tentang kulkas, langsung ehem-eheman sambil nyepet-nyepet saya. bagus, saya seneng. tapi sayang, saya ga duduk di angku saya yg asli, kalo saya duduk di bangku asli saya, saya bisa deketan sama Kulkas. saya sangat tau jadwal Tekhnik Refrigerasi di kampus ayah saya. kalo ga salah, tiap hari jumat kuliahnya sampaijam 10, dan tadi dia ada dari sekitar jam 11.40an.

 

tapi ga apa, saya tetep seneng. sangat sneng malahan.

Jani dan Eva disuruh speak up di depan kelas. saya bener-bener ga nyimak, saya tetep fokus ke Kulkas. ditambah ima dan abay yg nyepet-nyepet terus. saya ga kuat nahan senyum. haha.

 

dan tiba-tiba, Jibenk nunjuk saya buat ngasih opini tentang apa yg kedua teman saya ucapkan di depan kelas.

heuheu... saya kaget dan spontan aja berdiri dan ngomong hal yg out of topic.

nervous saya, ngomong di perhatiin sama Kulkas.

 

sampai akhirnya, Jibenk (guru EC) menanyakan opini Kulkas tentang bagaimana dulunya Jibenk mengajar pertama kali di kelasnya sebagai PPL. sumpah, ada kepuasan sendiri yg saya raakan. saya bolak-balik ngeliat ke arah Garpu dan Kulkas yg duduk di satu barisan. haha, bodor.

udah ah, ga usah diceritain yg tentang itu mah.

yg jelas saya seneng!

 

makasih guru EC-ku!!

No comments:

Post a Comment