Friday, April 9, 2010

Nightmare

Kejadiannya kemarin malem, abis dengerin Nightmarenya Ardan. Saya ngerasanya itu mimpi, semacem mimpi buruk. Tapi sms yg datang pagi tadi dari teman menyadarkan saya bahwa saya sedang tidak bermimpi buruk malamnya, dengan bunyi sms yg intinya dia kaget dengan isi sms saya di hampir tengah malam, tapi itu benar-benar saya alami. Mhhh...

Saya niat banget dengerin Nightmare, tapi karna kecapean, sakit kepala, dan belum sempat istirahat, di jam 9 malem setelah saya menulis disini, saya memutuskan tidur sejam dan bangun jam 10 malam. Jam 10 malam alarm bunyi dan ada sms send all dari temen saya yg sebut saja Encum, yg intinya dia ngingetin buat denger Nightmare. Dengan setengah sadar saya pun mendengarkan radio lewat hp menggunakan headset. Cerita pertama, tidak membuat saya merasakan dingin atau sesek napas seperti keseringan yg saya alami. Dicerita kedua saya mulai tumbang, tapi saya menemukan kejanggalan dari apa yg saya dengar di radio.

Saya pun ngesms Encum dan cerita tentang kejanggalan itu. Dan sebelum si penyiar closing, semakin yakin saya bahwa ada yg ngaco disana. Tapi entahlah juga sih.

Selama mendengarkan Nightmare, saya lempeng-lempeng aja ga ngerasain hal-hal aneh pada diri dan kamar saya. Hingga akhirnya 10 menit kemudian, saya merasa ada yg aneh, bukan di kamar saya, tapi di luar rumah. Tiba-tiba terdengar suara musik di hajatan khas Sunda, yg mana musiknya tentunya musik Sunda. Alat musik yg sangat mendominasi suara gendang, plus saya mendengar ada suara sindennya. OMG!

Saya kira itu cuma bentar dan sekilas saja, tapi lama kelamaan suara tersebut makin keras, makin dekat. Saya shock, tapi tetep saya ga merasakan keanehan di kamar saya. Untungnya kemarin-kemarin setelah mengoprek-ngoprek laptop papa, saya menemukan mp3 surat Yasin dan ayat Kursi, maka setelah semakin ganjal saya memutuskan menyalakan surat Yasin yg berdurasi 10 menit dan mendengarkan melalui headset. 10 menit berakhir, dan pindah ke ayat kursi yg hanya sebentar. Di jeda pergantian surat, ternyata suara itu masih ada, makin jelas. Saya pun membesarkan volume hingga maksimum, tp suara gendang masih terdengar samar. Playlist ganti balik lagi ke Yasin dan suara masih ada. Saya ngesms Encum, menceritakan apa yg lagi saya alami, tapi tidak dibales. Suara masih terdengar samar, maka saya menekan headset dengan kedua tangan agar jalur suara dari luar benar-benar tertutup.

Di Yasin ketiga, sudah tidak ada lagi suara aneh. Saya pun mengecilkan volume hp. Dan jeng jeng jeeeeng..
Tak lama kemudian suara itu muncul lagi, kecil tapinya. Lama-kelamaan membesar dan saya kembali membesarkan volume hp hingga maksimum.

Saya disini lebih memilih berpikir positif, dan saya yakin dengan kekuatan Yasin dan ayat Kursi. Jadi ya udah, saya ga ngepeduliin aja walaupun agak ganggu dan bikin ga tenang.

Setelah Yasin kelima, saya rasa sudah aman. Berhubung batre hp udah sekarat, saya memutuskan menyudahi alam sadar saya untuk kembali ke alam tidur. Dan lagi...
Suara itu ada lagi, itu sekitar jam 12.30 tengah malam, terakhir kali saya melihat jam. Yg paling terdengar suara gendangnya, lalu saya memutuskan mendengarkan Yasin untuk keenam kalinya tanpa menggunakan headset. Dengan volume hampir maksimum, saya perdengarkan pada telinga saya. Alhamdulillah suaranya ternyata sangat tertutupi. Tak lama kemudian tertidur lah saya seiring hp yg mati.

Sekitar jam 6 pagi Encum baru membalas sms saya. Dia kaget bacanya. Ini yg menyadarkan saya kalo tadi malemnya saya baru mengalami hal ganjil. Encum menanyakan apakah saya sebelumnya melakukan hal-hal sompral atau tidak. Saya jawab tidak, karna memang saya ga ngapa-ngapain juga. Paling juga saya hanya menyombongkan diri padanya bahwa saya mendengarkan Nightmare sendirian, seperti biasa.

Saya pun berkonsultasi pada seorang teman. Katanya, itu tandanya ada pesta dari makhluk selain kita. Dan dia menyarankan saya untuk melihat keluar, biasanya akan terlihat atau terasa suasana ramai, wah, atau sejenisnya. Waw, gila aja, saya kemarin malem ga berani berdiri dari tempat tidur. Awalnya saya menjelaskan ga mungkin aja kan, ada yg pesta di MALAM JUMAT dan suara tersebut terdengar di hampir tengah malam.

Oke, dari kejadian tersebut saya jadi parno ketika tadi pulang dari sekolah dan melewati rumah yg sedang melangsungkan hajat, yg mana musiknya musik Sunda. Oh no!

No comments:

Post a Comment