Friday, April 2, 2010

Perantara

Teringat kejadian 2 tahun yg lalu, yg siangnya bikin saya murka abis-abisan pada satu makhluk, dan teman-teman saya sangat mendukung untuk membalas dendam, mencaci maki, menghajar, mempermalukan, dan membunuh makhluk itu. Tapi malemnya, saya malah senyum-senyum karena makhluk itu.

Ketika pelajaran sejarah hari itu adalah puncaknya. Dari pagi si cowo itu ngisengin saya mulu. Nyumputin kacamata dan melempari saya dengan buntelan kertas. Dan sekitar jam 2 siang yg mana sedang pelajaran sejarah, dia kepergok guru sejarah sedang ngelemparin saya dengan buntelan kertas dari belakang. Sebenernya saya sangatlah murka, tapi untungnya otak saya bekerja. Saya lebih memilih mendiamkan dia, mengumpulkan buntelan kertasnya, dan memperlihatkan barang bukti pada guru apabila dia kepergok. Jadi kan saya bisa bikin malu dia dan juga dia kena marah guru.

"Ngapain kamu ngelemparin Indah kertas?" tanya bu sejarah.
Dia cengar-cengir ga jelas.
"Iya tuh bu, dari tadi. Nih udah banyak buntelan kertasnya," ucap saya picik sambil memperlihatkan tumpukan buntelan kertas yg telah menggunung di atas meja.

Guru saya shock, anak buah saya dalam gerakan anti dia menyoraki dan mendukung saya, tapi ada juga yg adeuy-adeuyan.
Kelas heboh.

"Indah, kalo dia kaya gitu ke kamu, tandanya dia suka sama kamu!" ucap guru sejarah.

Semakin heboh lah kelas.

Saya dan dia sudah seperti kucing dan anjing, yg mana sayalah yg selalu menang karna 99 persen isi kelas mendukung saya.

Dan tau malemnya apa?
Terbentuklah status in relationship di antara kita.
Huaaa getek ngingetnyaaaa..

"Sebenernya yg guru sejarah bilang tadi bener," kata dia.
"Ha, yg mana?"
"Gue sebenernya seneng liat lo marah. Gue seneng ngisengin lo."
"Terus?"
"Ya gue suka sepi kalo lo dispen."

Dan blablabla, kita jadian!
Gokil ya, air nyatu sama api.

Nah tadi siang di sekolah, hal yg hampir serupa terjadi. Bedanya, kita ga pernah berantem dan anak ini sangat pendiam, aneh, anti cewe. Tapi dulu pernah keceplosan bilang ke temen yg ngeceng cowo ini, "Apa sih cakepnya dia, ko banyak yg ngeceng sih?"
Bodohnya saya berkata itu di dekat orangnya, saya baru sadar setelah menyelesaikan perkataan.

Nah dari situ, saya ikutan penasaran sama cowo ini. Dan kita semakin deket karna frekuensi kita barengan semakin banyak. Ga sengaja saya ikutan ngeceng deh, soalnya setelah hampir 3 taun sekelas, dia sering tersenyum sampai ngakak apabila denger saya dan sobat saya cerita apapun di depan dia. Manis. Di kelas dia ga pernah kaya gitu. Mejik!

Tadi, dia ujian praktek Agama di kelas yg udah sepi. Kayanya seru ikut liatin dia dites, soalnya temen-temen saya terlihat senyum-senyum liat dia. Saya pun mendekat dan dia melirik saya dan dia ngebleng. Saya ga ngeh kalo dia ngebleng, karna baru nyampe juga.
"Ah grogi nih gara-gara ada Indah," kata guru agama sok tau.
Dia cengar-cengir manis, saya milih kabur.

Coba aja ya, kejadian 2 taun yg lalu terulang sama si orang ini. Berarti, selain handal mengajar, guru-guru saya juga handal menjadi perantara, pengungkap isi hati.
Huahahaha..

No comments:

Post a Comment