Thursday, October 8, 2009

Sampai ke Ujung Dunia

Banyak sekali kenangan masa kecil yg belum terlupakan oleh saya. Mulai dari mempunyai teman-teman unik super luar biasa aneh, hingga hal-hal tolol yg sering kita lakukan.

Dulu jaman SD, saya dan teman-teman yg kebanyakan cowo (ya that's why saya tomboy tapi sekarang udah ga begitu juga) suka bermain di sebuah lahan luas berumput lembut setinggi dada kami (ilalang gitu ya?) yg dulu masih pendek-pendek. Jadi agak-agak mirip padang rumput lah, lokasinya deket komplek saya dulu. Lahan luas tersebut biasanya dijadiin tempat nanam jagung, tapi dulu sudah berbulan-bulan tidak ditanami jagung sehingga rumputnya lebat dan tinggi.

Kalau ga musim ujan, kita biasanya tidur-tiduran disana (karna emang tempatnya bersih), kejar-kejaran, buat ranjau dengan rumput yg diikat, hingga petak umpet. Pulang-pulang ke rumah badan gatel-gatel dan langsung mandi.

Pernah suatu ketika, ada seorang temen dan siapa (lupa) yg sedang menggali lubang di deket sana.
"Lagi ngapain Jay?" tanya saya ke Ajay, cowo setaun lebih tua dari saya.
"Lagi gali lubang," jawabnya.
"Buat apa?"
Ajay pun menjelaskan sok teoritis dengan gaya bocah cengos, dan seingat saya dia menjawab, "Kan bumi itu bulat, jadi kalo kita ngegali sampe dalem, kita bisa nembus ke belahan bumi yg lainnya kaya Amerika, Eropa, atau yg lainnya."
"Oh.."
Oh ya, jaman-jaman itu lagi heboh2nya anak2 di komplek saya ngomongin tentang semacem lorong atau lubang atau apalah itu yg ngehubungin antara Bandung (lokasinya di daerah DT) sama salah satu kota Belanda.
"Tapi sebelumnya, kita bakal ngeliat magma dulu dalam perut bumi."

Dan ikutlah saya dan beberapa teman menggali lubang, dengan tujuan bisa menembus ke belahan bumi yg ada di bawah kita, bahkan sampai ke ujung dunia.

Eh, emang dasar bocah plin plan tengik tak punya pendirian, ketika ada teman yg datang menghampiri dan mengajak main bola, saya, Ajay, dan yg lainnya langsung ninggalin lubang 'Sampai ke Ujung Dunia' dan kita pun bermain bola.

Untuk kesekian kalinya, terimakasih telah mewarnai hidup saya sedemikian indah yg membuat hingga detik ini, saya tetep sayang dan merindukan kalian. Mwaaaaahhh...!

No comments:

Post a Comment