Saturday, October 31, 2009

The Past

Dulu ketika saya SD atau SMP, melihat kaka-kaka SMA itu seperti sesosok yg dewasa, wibawa, dan sebagainya. Jadi, ketika saya bersok-dewasa, saya ga enak juga.

Dan sekarang saya duduk di bangku 3 SMA, masa-masa yg dulu saya kagumi karna sosok yg dewasa. Ternyata, saya mendapati diri saya sama seperti saya yg dulu, saya yg masih bocah dan enggan sok dewasa melalui kata-kata di depan orang.

Saya ngerasa masih banyak yg lebih tua, masih banyak yg lebih pengalaman. Jadi ketika saya berbicara, saya terkadang jaga-jaga.

Sebenarnya saya teringat pada almarhum kakak saya karna tadi perjalanan Gerlong-Balubur (dan sebaliknya), lagu-lagu Project Pop terus di puter sama Kodok di mobilnya, dan ada beberapa lagu yg mengingatkan saya pada alm. kaka, entah judulnya apa, yg jelas isinya tentang perasaan sayang kakak terhadap adik. Dan jaman kakak saya SMA, dia suka nyanyiin lagu itu.

Saya hanya diam dengan mata berkaca-kaca, ga berniat nyuruh Kodok ganti lagu karna emang saya ingin menikmatinya. Kedua sahabat saya asik bercerita, dan untungnya ga sadar.

Saya bukan tipikal orang yg suka cerita hal-hal galau pada sahabat dekat, saya lebih suka memendam. Dan saya biasanya cerita ke orang lain, temen yg statusnya bukan sahabat juga. Ga adil sih, tapi entah kenapa saya enggan nangis di depan mereka. Padahal sahabat ada sebagai tempat sandaran ketika kita terjatuh, terluka, atau melampiaskan keluh kesah.

Saya benar-benar minta maaf karna lebih sering mendengarkan cerita kalian tanpa kalian mendengar sesuatu yg rahasia dari saya.

Hari ini saya bosan dicekoki topik masa lalu.

No comments:

Post a Comment