Wednesday, December 30, 2009

the best moments in 2009

Supaya bisa mengenang 2009, saya ingin menuliskan beberapa momen yg ter-ngena dan saya ingat sampai detik ini. 

Kalau ga salah Januari 2009 sekolah saya mengadakan study tour ke Istana Presiden di Jakarta, kemudian ke Dufan. Menyeeeeeeeeeenangkan dan melelahkan. Untuk yg pertama kalinya saya masuk Istana Presiden dan menemukan hal-hal baru disana. Hal yg sangat melekat di benak saya adalah ganti baju di bis, bianglala, dan beli mochi di purwakarta. Ga tau kenapa, bayangan itu masih jelas.

Maret 2009, ngerjain tugas EC (English Conversation) yg mana harus bikin film. Dan saya bikin film bareng si mantan, dengan saya si penulis cerita sekaligus pemain juga dan saya bodohnya menulis tentang kisah kita. Bodoh. Kita keseringan syuting di halaman gedung Isola UPI (gedung rektor lama, sekarang akan dijadikan museum bersejarah). Waktu mama liat hasilnya, mama ngomen sambil nunjuk si mantan, "Ndah, ini mirip almarhum kaka kamu ya." zzzz..

April 2009, saat-saat saya dispen adalah hal yg cukup menyenangkan. Saya di tunjuk jadi ketua drama kelas oleh guru Bahasa Indonesia. Latihannya itu lho. Banyak konflik yg terjadi karena kita susah mendapatkan satu kesepakatan. Tapi akhirnya sukses juga dan akhirnya semua kompak. Agak stress saya waktu itu. Oh ya, bulan ini juga saya berulang tahun yg ke 17. Kado terindah buat saya adalah, semua orang-orang terdekat saya, khususnnya Mystrew (Mey, Yogi, Yezza, Salma, Tresna, Rizal, Wiwit), datang ke rumah dan menggila bersama. Walaupun yg sekolahnya di SMA 2 lagi pada sibuk preparing PSP (Pekan Seni Pelajar), tapi mereka bela-belain dateng ke rumah, apalagi Tres yg sekitar magrib datang ke rumah. Dan seminggu kemudian, karna paksaan Mey, Tres, dan Salma, akhirnya saya ke Dago Tea House untuk menonton mereka berdrama dalam PSP. sebenernya sih, sekalian mau bikin surprise birthday buat Tres yg besoknya ulang taun, tapi abis magrib dia ternyata udah dikerjain sama temen-temannya. Jadi aja sebelum saya pulang, Saya, Mey, Salma, dan Kris berpolos ria meminta maaf karna ga jadi ngasih surprise. 

Mei 2009, sebenernya ini bukan best moment sih, tapi galau moment. Ya itulah. Saya seneng baca tulisan di bulan ini, karna nulisnya pake hati. Dan jujur saya suka sama tulisan galau saya, dan sempet ga percaya, "ini tulisan gue gitu...? ko bisa ya...?"

Juni 2009, Study tour ke Bali cuuyy..! Liburan seangkatan tepatnya. Dari Bandung ke Surabaya dulu pake kereta, abis itu nyebrang ke Pulau Dewata. Ini nih, yg Best banget di 2009. Saya dan beberapa orang di Gerbong saya menjadi kalong di perjalanan pergi 12 jam ke Surabaya. Ya kasian guru yg kebagian di gerbong kita, ga bisa tidur. Di bali banyak terjadi hal mistik dan emang auranya ga enak. dan yg paling berkesan adalah malam dan hari terakhir disana. Kelompok saya dapet kamar hotel yg sangaaaaaatt nyaman dibandingin yg lain, dan kita pun sesampainya di kamar sekitar jam 9 malem, ngadain semacem open house di kamar yg pas banget ada di depan kolam renang sampai jam 2 malam. Malem itu juga kita ke jalan-jalan di sekitar Legian dan memutuskan untuk ke Pantai Legian. Besoknya kita ke Tanah Lot, tempat yg paliiiiiiiing berkesan sama saya dan Kiki. Selain tempatnya yg sangat indah, tragedinya juga. Eh iya, kegalauan saya di bulan sebelumnya udah saya tinggal di Bali, karna disana saya mendapat pencerahan dan Tuhan ngasih tau saya siapa dia. :)

Juli 2009, Naik kelas dan apa ya? Lupa

Agustus 2009, Saya sadar bahwa saya suka sama si Medan, setelah 1 tahun kita ga pernah ngobrol panjang. Ada momen yg saya suka di Puncak. Kebersamaan, kehangatan, dan.. CINTA. *jijiiiiiiiiiiiikk*

September 2009, akhirnya kelas saya kompak, dan kita ngadain baksos di panti asuhan yg ada di Sarijadi. Lumayan cape dari mulai survey tempat, sibuk bikin acara, ngumpulin dana, dan beberapa jam sebelum mulai, para pengisi acara ga siap dan akhirnya kita seadanya (yg penting iklas). Oh ya, saya dianterin ke panti sama si kecengan saya, padahal dia lagi sakit. Saat itulah terjadi percakapan terpanjang yg ga nyampe 200 kata di mobil semenjak saya kenal dia. Akhir September saya mudik dan ketemu lagi sama si kecengan. Benerlah, saya bertingkah bodoh dan salting ketika dia memadamkan bara api di hati. Di kampung halaman, sepupu saya ngajak keliling-keliling bersama teman-temannya dan saya lagi-lagi tampak seperti orang bodoh karena ga ngerti bahasa mereka. Amas lho kamu, kalo ke Bandung aku ajak ke tempat temen-temen dan kita ngobrol pake bahasa Sunda!

Oktober 2009, udah lama saya ga debat seseru di bulan ini. Terahkir waktu kelas 1 SMA. Dan pihak saya tetap menjadi pemenangnya. Huraaayy...! Dan di bulan ini, saya benar-benar merasa menjadi Saya.

November 2009, i was sick for a week. Dan itu ga banget. Tapi dari sakitnya saya ini, saya mata dibukakan oleh Allah, mana yg benar-benar teman dan mana yg hanya sekedar teman.

Desember 2009, saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan para sahabat dari kalangan berbeda. Sahabat masa kecil, Sahabat SMP, dan sahabat sekarang. Dan apa ya? di bulan ini saya lebih banyak belajar tentang kehidupan. Oh iyaaaaa! minggu kemarin ngasih surprise buat Yezza bersama Mey dan Tres. Jadi ceritanya pulang sekolah kita janjian di 21 Ciwalk, dan ternyata ditraktir nonton sama Yezza yg dateng paling ontime padahal sekolah paling jauh. Dan saya dateng paling terakhir. Setelah nonton, kita makan dan beli kaset DVD di daerah Cihampelas. Sementara Mey dan Tres asik mengecek lebih dari 15 kaset, saya dan Yezza sama-sama cerita yg ga ada habisnya. Maklum udah lama ga ketemu. Dan pulangnya, dengan malu-malu Mey mengeluarkan sesuatu dengan malu-malu. Buat Yezza dari kita bertiga. SINGLET! a.k.a kaos dalem, bukan duplet atau triplet yg ada di materi Genetika. Singlet tersebut udah kita torehi ucapan selamat ulang tahun, pesan, dan tanda tangan kita. Untungnya muka Yezza keliatan seneng. *Za tau ga, nulis di singletnya susah banget tauu. Makanya pas di kamar mandi pada lama. Dan yg beliin SINGLET itu Mey sama Tres lho!

Oke deh. Kesimpulannya saya harus banyak belajar dari tahun ini. Temen bisa jadi musuh, musuh jadi temen, musuh jadi pacar, pacar jadi musuh. Ga nyangka waktu cepet banget. 

Udahan ah. sekarang malam tanggal 30, 1 malam menjelang malam tahun baru. Semoga taun depan bisa lebih baik lagi. amien. 

No comments:

Post a Comment