Tuesday, May 18, 2010

Indah dan Bayi

Buset deh barusan. Saya sejujurnya agak canggung dengan bayi, mungkin karena saya ini bungsu dan keluarga besar saya nyaris ga ada yg di Bandung. Otomatis dari kecil saya menjadi anak terbungsu keluarga besar yg ada di Bandung, karna adik-adik sepupu hampir semuanya di Padang.

Tadi saya terharu, pengen nangis malah. Saya kan lagi nungguin Bila di deket gang rumahnya, dia temen sekolah saya. Tak lama kemudian, seorang lelaki paruh baya muncul sambil mendorong cucunya di atas kereta bayi. Saya ga liat jelas bayinya, tapi si bayi diomelin aja gara-gara posisi duduknya jelek.

5 menit kemudian, mereka memutuskan pulang dan melewati saya. Secara tak sengaja bayi itu menengok ke arah saya, dan LANGSUNG TERTAWA GIRANG MINTA DIGENDONG!

Jelas saya shock dan ga tau harus ngapain. Saya cuma ikut tertawa yg ga saya banget, dan si lelaki yg sepertinya sang Opa pun senyum ke saya.

"Eh ade.."
Sesekali saya mengelus pipinya.

"Liat yg cantik aja seneng," kata Opanya.

Spontan muka saya memanas, dalam rangka bingung dan ga tau harus ngapain melihat kegirangannya.

Bayi lelaki yg masih 4 bulan itu terus saja tertawa dan menjerit-jerit girang mengacaukan kasur kereta bayinya. "Udah ah, action-nya ntar aja ya kalo udah gede! Sekarang pulang ya."

Si bayi yg tidak mengerti ucapan Opanya terus saja kegirangan, padahal tadi sebelum ketemu saya dia kalem-kalem aja. Dan sampe dia pergi pun masih terdengar dia menjerit-jerit kegirangan hingga ibunya temen saya barusan bilang, "itu cucunya pa blablabla ribut ih diajak jalan-jalan teh!"

Saya cengar cengir aja deh. Hehe..

1 comment: