Saturday, May 15, 2010

Sahabat

Waktu kecil, saya punya banyak teman dekat, kita menamai kebersamaan itu sebagai persahabatan. Sedih, seneng, marah-marah, dan apa pun bentuk emosinya, semua kita rasa bareng-bareng. Hingga tercetuslah beberapa kali ikrar, dan yg paling saya inget ketika kita sedang manjat pohon jambu air depan rumah saya yg lama, "Janji ya, kita sahabatan sampe tua. Ga deng, sampe kita meninggal. Pokonya kita keluarga." (nyesek by the way, ngingetnya)

Ikrar tersebut bertahan sekitar 6-7 tahun, karna kita punya kesibukan masing-masing, dan mungkin juga karna kita lagi dalam masa transisi dari bocah ke ABG labil, yg mana gengsi main. Dari sekitar hampir 20 sahabat (kebetulan dulu di komplek saya banyak banget anak yg seangkatan dan beda tipis umurnya), yg tersisa hanya satu orang. Sebenernya ada juga beberapa yg masih berhubungan dengan saya, tapi yg sangat mengenal saya hingga saat ini cuma satu, sahabat plus adik tercinta, Parisya Premiera. Dari jaman TK lho, dan kita hampir selalu kabar-kabari.

Dari hal tersebut, sebenernya saya agak gimanaaa gitu sama kata 'sahabat'. Klise.

Yang saya rasakan, sahabat itu terbatas ruang dan waktu, beda dengan teman dekat. Udah ah itu cuma pikiran saya, dan yg ingin saya tulis bukan hal di atas. Heuheu..

Saya lagi kesel sama orang yg nganggep saya sahabatnya, dan saya sedih karna saya kesel. (tuh kan pengen nangis)

Sama orang yg ini, kita hampir 6 taun kenal, tapi setaun terakhir sering terjadi salah paham dan kekeliruan. Puncak kesel plus sedihnya adalah tanggal 13 kemarin. Seorang teman dekat yg juga satu genggong sama kita nelepon saya, ngajak ngedar. "Ikut yo, Bayem ngajak ke Ciwalk!"

Saya langsung nyesek dengernya. Kenapa ga ngajak langsung aja? Emang saya siapa sih, pake nyuruh yg lain buat ngajak. Dan satu hal, kalo temen yg ngajak saya itu pake acara nelepon, berarti emang ada yg ga enak. Spontan saya jawab, "Ga ah, haro." (haro maksudnya haroream, dalam bahasa sunda artinya males)

"Ayo dong ikut. Kalo lo ga ikut brarti gue juga engga. Jadi gimana?"
Tetep, ini cowo solmetan aja maunya.

"Ga ah, harooo..."

"Ya udah gue juga engga."

Jarang-jarang saya langsung nolak ajakan, biasanya saya pake alesan lain yg ngayal tapi logis. Kemarin langsung nolak. Sakit.

Hei kamu, sepertinya ada yg salah dengan kita, tapi apa? Ada beberapa kemungkinan yg terpikirkan oleh saya, masa cuma karna itu?

Kemarin saya kesel, sekarang lebih ke sedih. :(

4 comments: