Sunday, May 9, 2010

Mimpi

Sebelum saya tertidur dan bermimpi, saya mau cerita tentang 1 mimpi yg berarti buat saya, dan dapat dijadikan pegangan di hati. Halah!


Sekolah saya mengadakan acara yg entah apa itu di Mesjid Alfurqon. Disini, saya gabungnya sama anak kelas sebelah, duduk paling depan. Saya udah lupa sama kejadian persisnya, tapi ruangan itu penuh dengan orang-orang yg saya kenal. Pulang dari sana, saya dan beberapa teman jalan kaki mengambil jalur pesawahan kemudian menemukan sungai yg ada bebatuan dan airnya rendah. Kesukaan saya banget. Jernih lagi.

Akhirnya kita jalan di sungai berair rendah itu. Tak lama kemudian setelah mengikuti sungai ke arah hulu, kita menemukan air terjun yg, buset, kereeeen! Kita semua terkagum-kagum dan bener-bener ngerasa wah.

Tiba-tiba hujan turun, kita pun panik. Belum sempet kita ke daratan, tiba-tiba ada suara besar seperti 'BUUM!' atau sejenisnya, membuat kita takut. Air keruh bercampur tanah pun membludak dari puncak air terjun dan turun seperti air bah. Kita semakin takut, tapi akhirnya berhasil ke daratan, daratan yg terjebak.

Di hadapan kita sekarang sungai berair keruh dengan aliran yg deras, sedangkan di belakang, tebing bertanah liat.

Dengan keberanian dan keyakinan, saya dan seorang teman lelaki memutuskan memanjat dan mencari bantuan. (oh damn, saya menulis ini dan kembali merasakan sport jantung itu)
Akhirnya kita berhasil naik ke atas, nyusup lewat solokan besar bersih tak berair, karna di atas ga hujan, hanya gerimis kecil. Kita melihat ke arah bawah, teman-teman kita masih terjebak disana, semakin parah.

Akhirnya kita sampai di halaman rumah seorang yg sepertinya komandan TNI. Disini kita nemuin hal ga enak, dan memutuskan nyumput di solokan besar.

Singkat cerita kita dapet bantuan dan saya ketemu papa di jalan ketika mau ke tempat teman-teman yg terjebak. Papa mengajak saya pulang, karna udah ada orang juga yg menuju lokasi. Jalan lah kita berdua, dan si teman lelaki entah pergi kemana. Terjadi percakapan yg waaaw banget.

Papa: Kamu tau kenapa kamu bisa ada di atas sini?
Saya: Tau. Kan Indah dari kecil hobinya manjat-manjatan dan petualangan gitu, jadi udah biasa. Hehe.. *ooh, saya kangen manjat!
Papa: Bukan, itu karna kamu yakin kamu bisa.
Saya luluh disini.


Buset, bisa ya mimpi gue isinya makna banget. Pas bangun, saya langsung kangen sama papa, soalnya papa lagi di Jakarta yg seperti biasa pulang weekend. Dan saat itu juga, saya ingin banget ktemu papa.

6 comments:

  1. mimpinya bisa dibuat movie tuh... motivasi yang bagus dari papa panda.. :)

    ReplyDelete
  2. iyah kang, heran bisa-bisanya mimpi kaya gitu.
    bener-bener makna lah itu. hehe

    ReplyDelete
  3. barusan jg mimpi aku aneh kang. ada buruknya tp ada baiknya.
    ga tau deh, akhir2 ini jd sering ngmbil plajaran dari mimpi. hehe

    ReplyDelete
  4. ati2 ah.. biasakan baca al fatihah, annas n ayat kursi sebelum tidur.. kalo banyak mimpi buruk itu tidak baik.. karena yang buruk2 datangnya dari syetan

    ReplyDelete
  5. tp endingnya baik kang. jd d endingnya itu ada kesimpulan dari keburukan itu dan diambil pelajarannya.
    aneh tp takjub lah. haha

    ReplyDelete