Sunday, May 23, 2010

May 22, 2010 Like This




Sekitar jam 3an saya sampai Sabuga di acara ulang tahunnya Ardan Radio Bandung dan langsung HUJAN! Manis ya. Dan itu cukup membuat mood hancur. Beberapa band indie yg ditunggu-tunggu sama insanmuda Bandung yg terpaksa tidak tampil karena hujan. Jadi ceritanya Ardan nyediain 3 stage di Sabuga. Outdoor Stage, Lounge Stage, dan Main Stage. Total Artis kalo ga salah 30an lebih. Nah band-band yg gagal main itu mereka yg kebagian di Outdoor. Ada Rosemary, Nemesis, Close Head, dan Conflict.


Tapi sore yg hancur itu terlupakan karena main course di main stage-nya. Dibuka oleh Rocket Rockers, dilanjutkan Tangga yg cihuy sekali ketika membawakan lagu 'Oh Teganya' yg tiba-tiba ngedangdut dengan lagu 'Kopi Dangdut', disambung The Banery, Gruvi, Bondan feat. Fade 2 Black, D'massiv yang minta lighting dimatikan dan para penonton mengeluarkan HP mereka kemudian di lambai-lambaikan ke atas yg membuat suasana menjadi sangat keren, lanjut Maliq D'essentials, ditutup AGNES MONICA yg main entah hampir sejam atau sejam lebih (saya ga begitu ngeh karna saya bolak-balik keluar-masuk Sabuga), dan Agnes sangatlah kereeeennnn, apalagi ketika berduet bersama Fitrop dan Rasmus.

5 besar penampilan paling bagus (versi saya):
1. Agnes Monica yg sangat totalitas, ga berenti nyanyi-nyanyi di tengah malam sekitar satu jam bersama para dancers yg berotot. Pantes sih jadi yang paling diunggunya.
2. Tangga. Selain 'Oh teganya' yg dicombine dengan 'Kopi Dangdut', saya suka sama koreonya. Dan peesonilnya pun ramah-ramah.
3. Maliq D'essentials yg membuat para penonton jingkrak-jingkrak dan semangat kembali setelah bermehe-mehe dengan D'massiv.
4. The Banery. Mungkin karena saya suka juga sama band ini, jadi ya bagus aja kata saya mah.
5. D'massiv. Jujur saya kecewa sama band ini, karena tidak membawakan lagu kesukaan saya, yg mengingatkan saya pada acara Ardan di Sabuga 2 tahun yg lalu juga, yg mana D'massiv main juga. (Curhat dikit deh disini). Ketika dulu D'massiv sedang menyanyikan lagu 'Di Antara Kalian', si pacar saya yg dulu nelepon, posesifnya kambuh. Dan sebelum putus, dia ngasih saya lagu 'Di Antara Kalian' dan 'Cinta Ini Membunuhku.' Karna 'Di Antara Kalian'-nya ga dibawain padahal saya ingin sing along, jadi aja saya simpen di urutan 5 aja.

Jempol deh buat Ardan Radio, sesuai tagline-nya, LIKE THIS!

No comments:

Post a Comment