Sunday, May 9, 2010

Mamang Setum

Jaman kecil saya itu agak cadas dan bolang. Banyak hal yang ternyata lumayan waaaw yang saya dan teman-teman lakukan. Dulu saya pernah sahabatan sama Mang baso, Mang oe-oe (apa sih itu yg jualan mainan keliling itu, yg pake balon ‘oe-oe’), dan Mangy g nyupir SETUM! Gelo ya ternyata.

Jadi gini, dulu kan jalanan komplek rumah lama saya bolong-bolong gitu, sekitar saya awal SD. Dulu tuh lagi boomingnya roller blade. Sebagai anak kecil gaul yang ga mau ketinggalan jaman, saya juga beli dong tuh sepatu roda.

Tiap pulang sekolah, saya sama anak-anak yg lainnya main bareng. Nyamper anak-anak keliling komplek kita. Setelah memutuskan bermain roller blade, kita balik lagi ke rumah, langsung pake deh tuh sepatu. Kita pun berlari-lari ria keliling komplek.

Waw, ada stum yg lagi ngeratain jalan, tahap finishingnya. Karna jalannya mulus enak empuk, kita pun menghampirinya. Di belakang stum itu ada bagian buat pegangan gitu, dan kita pegangan deh ke sana tanpa disadari si Mang setum. Ketika kepergok dan sedikit diomeli kemudian ketauan orang tua kita, kita kapok dan menjauh. Tapi begitu setum itu menggoda kita.

Kita pun lomba lari dengan roller blade menuju setum yg berjalan pelan itu. Yihaaa! Kita nebeng pegangan lagi di setum. Si Pak Bosnya Mang setum itu tampak marah sambil nunjuk-nunjuk ke kita. Oke, kita kabur lagi sampai dia dan mobilnya hilang.

Dan hap! Setum itu kita jamah lagi, dan si Mangnya pun udah ga ngomel-ngomel lagi. Dari sanalah kita bersahabat sama Mang setum itu, malah suka ikut keliling pake setum bantuin (baca: GANGGU) si Mang setum itu kerja sambil bercanda (baca: GANGGUIN) biar si Mang setum betah sama kita.

Dan ternyata Mang setum itu multitalenta, karena semenjak kerjaannya beres, dia nongol lagi dengan kerjaan berbeda. TUKANG POTONG RUMPUT! Nah kali ini kita ogah deket-deket, takut baling-balingnya melayang. Huahahaha…

No comments:

Post a Comment