Thursday, November 26, 2009

Kronologi Kemalangan Panda Dalam Sehari di Akhir SMA

1. Debat sama mama tentang persyaratan pengisian formulir UN sebelum pergi sekolah sehingga menyentil mood.
2. Ketemu sama supir angkot yg ngaco dan menyimpulkan bahwa hari ini tidak akan baik-baik saja.
3. Setelah ketawa-ketawaan dalam rangka menghilangkan si bad mood, Kepsek masuk kelas dan marahin anak-anak yg belum nyerahin persyaratan daftar UN (termasuk saya). Kepsek nyuruh kita pulang trus dateng membawa persyaratan. Saya sih, bawa seneng aja berhubung teman-teman di kelas ga bisa jalan-jalan di jam sekolah.
4. Nganterin temen ngehadep Wakasek Kurikulum karna kertas pendaftarannya ilang dan kena marah sama Wakasek dan Mr. G gara-gara telat minta.
5. Setelah dari rumah temen dan ketika sudah dekat rumah saya, mama nelepon kalo mama udah ga di rumah sedangkan ijazah SD ada di kamar mama dan kuncinya dibawa. Saya pun tertawa di tengah jalan hingga membuat teman saya menyimpulkan bahwa saya GILA. Alhasil pulang dari rumah tidak membawa apa-apa.
6. Kembali di sekolah. Ga bisa konsen belajar, mata ngantuk, dan nyaris kena marah wali kelas gara-gara formulir UN.
8. Abis istirahat ke 2, mama ke sekolah tapi ga bawa map kuning. Akhirnya saya minta tolong belikan pada mama. Hal yg membuat saya tepuk jidat sedangkan Kodok dan Pak Satpam terpingkal-pingkal di parkiran adalah (percakapannya sebagai berikut):
Saya (S): Ma, tolong beliin map kuningnya lah.
Mama (M): Map kuning? yg warnanya apa?
S : Warna kuning mamaaa..
*Kodok dan Pak Satpam mulai ckikikan*
M : Ya kan map kuning itu ada yg warnanya merah, ijo, oren...
Kodok: Map kuning tante..
S : Map warnanya kuning mama, map biasaaa..
M : iya, yg warnanya apaaa..?
Pak Satpam: MAP YG WARNANYA KUNING BUU.. *diucapkan dengan penenakan yg jelas dan sabar*
M : ooh, MAP KUNING!
S : iya, MAP KUNING ma. *saya udah stress, beneran*
9. Mama kembali dan ketika saya tanyakan mana formulirnya, ternyata ga dibawa (AKU SAYANG MAMA!). Akhirnya setelah sebelumnya minta formulir ke wakasek dan TU buat temen saya tadi ga dikasih, saya dan Kodok memberanikan diri ke TU. Petugasnya pada baik ke saya, dan mereka ngeprint-in saya formulirnya. Saya pun kembali ke mama buat tanda tangan dan kembali ke TU buat ngisi data. Ada kejadian lucu lagi. Saya ngisi data saya sendiri dengan diktean dari Pa Agus, si petugas TU yg baik hati. Ditambah saat itu sedang pergantian pelajaran dan teman-teman kelas saya berkeliaran di depan TU, mereka pun (kira-kira 10 orang) ikutan nimbrung di TU sambil memandangi saya menulis.

No comments:

Post a Comment